10 Kartini Masa Kini diberi Penghargaan atas Jasa dan Prestasinya

0 2,565

Kaltimpedia.com, Samarinda, Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma (AHK) menghadiri Peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022 pada, Kamis (21/4/22).

Peringatan hari kartini di peringati Pemprov Kaltim di setiap tahunnya, rangkaian peringatan biasanya akan memberikan penghargaan kepada Kartini masa kini atas jasa dan prestasinya yang telah di raih.

Peringatan hari kartini ditujukan untuk mengenang atas jasa perjuangan perempuan di masa lalu, berkat Kartini saat ini perempuan memiliki kedudukan yang sama dalam masyarakat, yang artinya perempuan boleh melakukan apa yang dilakukan laki-laki.

Sebanyak sepuluh perempuan masa kini dengan jasa dan berprestasinya dari berbagai bidang, dari kabupaten dan kota di Provinsi Kaltim menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada puncak Peringatan Hari Kartini.

Kadis Sosial yang mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor mengutarakan kebanggaannya terhadap perempuan-perempuan yang hari ini masih terus berkarya dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Peringatan Hari Kartini yang kita adakan pada hari ini merupakan salah satu wujud rasa kebanggaan kita, wujud dari penghargaan kita terhadap jasa-jasa dan perjuangan Kartini,” ungkap Agus dikutip dari Dinas Sosial Kaltim.

Pemberian penghargaan kepada perempuan berprasti atau di kenal sebagai Kartini masa kini tentu melalui tahapan seleksi yang ketat, meliputi berbagai hal, seperti pendidin, lingkungan, serta sosial budaya, dan yang terpenting semangat memajukan daerah tertanam pada dirinya.

“Atas nama Pemprov Kaltim, kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada sepuluh perempuan yang telah menerima penghargaan dari masing-masing kabupaten dan kota yang telah berjasa dan berprestasi dalam pembangunan,” pungkasnya.

Terakhir Agus juga mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan lainnya di berbagai kota.

“Semoga penghargaan ini mampu menginspirasi kaum Kartini lainnya untuk berkontribusi dalam berbagai program pembangunan di daerah,” tutup Agus. (kmf/adv/fb)

Leave a comment