Kaltimpedia
Beranda Samarinda Hari Pertama Jalani Purna Tugas, Jaang Langsung Bersilaturahmi Dengan Gubernur Kaltim

Hari Pertama Jalani Purna Tugas, Jaang Langsung Bersilaturahmi Dengan Gubernur Kaltim

Syaharie Jaang bersilaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Timur (dok. istimewa)

SAMARINDA. Hari ini, Rabu (17/02) secara resmi Syaharie Jaang beserta Muhammad Barkati melepaskan jabatan sebagai Walijota dan Wakil Walikota Samarinda.

Hari pertama tidak lagi sebagai orang nomor satu di Kota Samarinda, Syaharie Jaang langsung mengunjungi Kantor Gubernur Kaltim. Tujuannya untuk bersilaturahmi bersama Gubernur Isran Noor.

“Cuma bersilaturahmi saja sekaligus mengabarkan kalau saya sudah purna tugas sebagai Walikota dan isteri saya sebagai Ketua PKK. Jadi pertemuan hari ini hanya secara pribadi dan kekeluargaan,” tutur Jaang didampingi isteri Puji Setyowati dan Plh Walikota Samarinda Sugeng Chairuddin.

Kepada Gubernur Jaang menyampaikan jika sebagai masyarakat biasa saat ini dirinya mempunyai kewajiban untuk selalu mendoakan para pemimpinnya, termasuk Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, serta Walikota terpilih Andi Harun dan Wawali Rusmadi.

“Semoga para pemimpin kita ini selalu diberi kesehatan bersama keluarga dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Insya Allah setiap hari jum’at selalu kita doakan dan ini menjadi kewajiban kita sebagai warga Samarinda dan Kaltim,” tambahnya.

Ia juga memastikan jika pertemuannya bersama Gubernur pagi tadi tidak ada sangkut paut dengan masalah politik. Walaupun Jaang mengakui Isran Noor merupakan mentornya selama berpolitik.

“Pesan beliau tadi mengingatkan kepada saya agar bermasyarakat dengan baik, serta bisa ikut mengurus organisasi keagamaan dan kemanusiaan,” kata Jaang.

Terkait pandangannya dengan kepemimpinan Walikota Andi Harun nanti, ia tidak minitip pesan khusus. Mengingat jelas Jaang sebagai Walikota terpilih pastinya Andi Harun dan Rusmadi memiliki program kerja sesuai visi dan misi yang telah direncanakan.

Apalagi Andi Harun pernah menjabat sebagai DPR Provinsi Kaltim tentu punya inovasi tersendiri.

“Ditambah lagi Pak Rusmadi punya background akademisi, Kepala Bappeda Provinsi dan juga Sekda Provinsi Kaltim tentu memiliki kapasitas yang luar biasa, inilah yang harus kita dukung,” kata Jaang.

Setelah tidak lagi menjabat sebagai Walijota, ia menambahkah ingin menikmati masa pensiunnya dengan berbagi peran tugas berumah tangga, termasuk mengisi kegiatan dengan berkebun. (fa)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan