Kaltimpedia
Beranda Kalimantan Timur Bersama Polresta Samarinda, PT MKI – MHU Bantu Musdalifah Agar Terus Sekolah

Bersama Polresta Samarinda, PT MKI – MHU Bantu Musdalifah Agar Terus Sekolah

Pihak swasta turut bersinergi dengan Polresta Samarinda saat mendatangi rumah Musdalifah (Foto – Istimewa)

Kaltimpedia.com, SAMARINDA – Kasus seorang siswa kurang mampu bernama Musdalifah asal Samarinda mengundang perhatian sejumlah pihak. Tak hanya dari unsur pemerintahan, TNI dan Polri, melainkan juga dari kalangan swasta. Sehari-hari, Musdalifah tinggal bersama bibi kandungnya.

Keterbatasan Musdalifah saat bersekolah, turut mengundang perhatian Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli. Ia datang bersama jajaran ke rumah Musdalifah pada Selasa, (7/6/2022).

Dalam rombongan tersebut juga turut hadir perwakilan perusahaan PT Mahaguna Karya Indonesia (MKI) dan PT Multi Harapan Utama (MHU).

Perwakilan PT MKI Ridwan menyampaikan apresiasi kepada Polresta Samarinda yang peduli dengan berbagai persoalan sosial di tengah masyarakat. Termasuk undangan pihak Polresta Samarinda kepada PT MKI-MHU untuk turut mengambil peran membantu Musdalifah. Pihaknya pun berharap partisipasi ini bisa memotivasi pihak lain untuk turut mengulurkan bantuan.

Suasana pertemuan kapolresta pun terasa hangat. Begitu juga sambutan pihak keluarga yang turut menggelar makan bersama dengan jajaran kepolisian. Makanan yang dibawa oleh pihak Polres Samarinda itu pun turut disantap dengan gembira oleh Musdalifah.

Musdalifah mendapat sejumlah bantuan. Di antaranya handphone, uang tunai, perlengkapan belajar, sembako, tas sekolah dan lainnya. Musdalifah pun mengaku senang lantaran mendapat perhatian langsung jajaran Polresta Samarinda. Sehari-hari, Musdalifah membantu tantenya berjualan di warung.

“Rasanya senang sekali. Handphone-nya bagus,” kata Musdalifah tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan bahwa hal ini memang menjadi atensi jajarannya. Ia juga menegaskan, kedatangan pihak kepolisian ke rumah Musdalifah untuk memberikan semangat dan bimbingan kepada Musdalifah agar tetap mau sekolah.

“Kita ingin memberikan semangat agar tetap mau belajar dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Bantuan tadi handphone juga bisa digunakan belajar daring,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan PT MKI Ridwan menyampaikan apresiasi kepada Polresta Samarinda yang peduli dengan berbagai persoalan sosial di tengah masyarakat. Termasuk undangan pihak Polresta Samarinda kepada PT MKI-MHU untuk turut mengambil peran membantu Musdalifah. Ia pun berharap hal ini bisa memotivasi pihak lain untuk turut mengulurkan bantuan.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan