Kaltimpedia
Beranda Samarinda Ketua Dekranasda Samarinda Beri Motivasi Peserta Dari 15 Kecamatan

Ketua Dekranasda Samarinda Beri Motivasi Peserta Dari 15 Kecamatan

Kaltimpedia.com, Samarinda – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun, memberikan motivasi bagi peserta pelatihan Digitalisasi Pemasaran UKM dan Pelatihan Kerajinan Anyaman Rotan. Kegiatan ini garapan UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur.

Rinda mengunjungi peserta yang berasal dari 15 kelurahan di kota Samarinda.
Pelatihan telah berlangsung 8 hingga 10 November, dilaksanakan di gedung UPTD Pelatihan Koperasi Disperindakop dan UKM Provinsi Kaltim jalan DI Pandjaitan.

“Harapan kami mereka dapat menyerap ilmu yang diberikan, sehingga dapat memproduksi dan menciptakan produk kriya yang menarik. Untuk konsumen lokal, nasional maupun komoditas ekspor,” ucap isteri Wali Kota Samarinda Andi Harun ini.

Tampak kedatangannya langsung disambut kepala UPTD Pelatihan Koperasi Diperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim Zainuddin Panani.

Rinda juga berharap usai mengikuti pelatihan ini para peserta dapat menularkan ilmu dan skill yang telah didapat kepada kader-kader yang lain pada wilayahnya masing-masing.

Rinda yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda ini menyampaikan, kedepannya UPTD Pelatihan Koperasi Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim bisa mengajak berkolaborasi para kader PKK. Hingga ke tingkat Dasa Wisma dengan memberikan pelatihan-pelatihan,serta bantuan berupa alat-alat seperti mesin jahit demi mendukung UMKM di Provinsi Kaltim, khususnya kota Samarinda.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi. Dalam hal ini Disperindagkop Provinsi Kaltim, atas pembinaannya selama ini kepada para perajin dan pelaku UKM di kota Samarinda. Semoga para perajin dan pelaku UKM kita semakin berdaya, maju, mandiri dan sejahtera,” ucap Rinda.

Dalam kesempatan itu, Rinda juga memberikan motivasi kepada para peserta dalam paparannya dan meninjau kegiatan praktek pelatihan hingga ikut pula menganyam. (fa/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan