Kaltimpedia
Beranda Advetorial Pokdakan Bunga Desa Melintas Dapat Bantuan 40 Keramba, Bupati Kukar Apresiasi Kelompok Kaum Wanita

Pokdakan Bunga Desa Melintas Dapat Bantuan 40 Keramba, Bupati Kukar Apresiasi Kelompok Kaum Wanita

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Kelompok Pembudidaya Ikan Bunga Desa Melintang.

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Rasa bangga diperlihatkan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah tatkala berkunjung ke Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis. Pasalnya, ia menemukan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Bunga Desa yang merupakan kelompok para kaum wanita.

Dalam kunjungan, Edi Damansyah menyerahkan bantuan sarana prasarana berupa mesin ces, alat tangkap ramah lingkungan hingga bantuan 40 buah keramba kepada pembudidaya ikan yang ditekuni oleh kaum wanita Melintang.

“Ini tentunya, sangat luar biasa, bisa jadi contoh bagi Pokdakan Wanita lainnya di wilayah hulu mahakam untuk terus membudidayakan ikan keramba sebagai bagian dalam meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat,” kata Edi belum lama ini.

Bahkan diatas keramba tersebut, ia berbincang-bincang dengan Pokdakan Bunga Desa Melintang. Bantuan 40 keramba yang disalurkan agar dipelihara dan dikembangkan dengan baik.

Program ini merupakan realisasi program dedikasi Kutai Kartanegara Inovatif Berdaya Saing dan Mandiri (Kukar Idaman), yakni program 25 ribu nelayan. Pemkab Kukar akan senantiasa mengawal masyarakat khususnya di desa Melintang Kecamatan Muara Wis agar kesejahteraannya semakin terjamin dan kehidupannya pun semakin berkualitas.

“Ini adalah komitmen Pemkab Kukar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga kesejahteraan dan kehidupan masyarakat semakin meningkat, mandiri dan berdaya saing,” tutupnya. (Dha/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan