Kaltimpedia
Beranda Advetorial Peningkatan Konektivitas Desa Rapak Lambur-Senoni Menjadi Prioritas Pembangunan Pemkab Kukar di 2023

Peningkatan Konektivitas Desa Rapak Lambur-Senoni Menjadi Prioritas Pembangunan Pemkab Kukar di 2023

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Wisnu Wardhana

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan prioritaskan pembangunan infrastruktur konektivitas di Desa Rapak Lambur menuju Senoni.

Rencana ini bertujuan untuk melancarkan akses perekonomian maupun kehidupan sehari-hari masyarakat.

Diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar Wisnu Wardhana, pengerjaan jalan penghubung dua kecamatan tersebut akan dilakukan secara bertahap. Dalam tahap pertama, jika persiapan anggarannya telah selesai akan dilakukan pengerjaan bakal dilakukan sepanjang 8 kilometer.

Wisnu mengatakan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin telah meninjau lokasi tersebut, dan dia telah targetkan pengerjaan ini selesai tahun 2023 nanti.

Wisnu menjelaskan pembangunan tahap pertama jalan penghubung ini memerlukan biaya Rp 20 Miliar. Wisnu berharap saat pelaksanaan tidak ada kendala yang dihadapi, sehingga lekas tuntas. Ia meyakini dampak dari pembangunan ini sangat positif, selain menghubungkan Rapak Lambur-Senoni, juga akan menghubungkan desa lain.

“Apabila jalannya sudah bagus, jelas akan berdampak kepada akses masyarakat serta menimbulkan dampak positif terhadap roda perekonomian masyarakat,” tutupnya. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan