Kaltimpedia
Beranda Samarinda Hadiri Pelepasan Siswa SMP Negeri 1, Wali Kota Beri Apresiasi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Hadiri Pelepasan Siswa SMP Negeri 1, Wali Kota Beri Apresiasi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Samarinda – sebagai akhir tahun pembelajaran sudah selayaknya bagi Sekolah-sekolah melaksanakan pelepasan serta perpisahan untuk siswa-siswa yang telah lulus untuk melanjutkan bidang study lanjutan maupun yang akan terjun langsung kedunia pekerjaan. Seperti acara yang telah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Samarinda.

Dalam acara pelepasan dan perpisahan angkatan ke 75 SMP Negeri 1 Samarinda yang terselenggara di Hotel Puri Senyiur jl. Ruhui Rahayu Samarinda, Minggu (28/5/2023), ada sebanyak 351 siswa pada tahun 2023 maka harapan kami dari pihak sekolah  semua akan siswa lulus 100 %.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang turut menghadiri acara pelepasan dan perpisahan siswa tersebut. Selain itu, ia pun memberikan sanjungan terhadap para guru yang terus berupaya memajukan dunia pendidikan dan terus meningkatkan mutu para peserta didik.

“Dalan sambutan ini saya sampaikan bahwa, pendidikan merupakan ujung tombak bagi pembangunan peradaban bangsa yang menumbuhkan Sumber Daya Manusia  melalui proses pembelajaran, dan untuk memperoleh hasil yang  optimal, proses pembelajaran harus dilakukan dengan terencana serta terorganisasi dengan baik,” terangnya.

Selanjutnya, ia pun berharap bahwa sumber daya yang relijius unggul dan berbudaya bisa tercapai hanya dengan adanya mutu pendidikan yang baik. Sehingga dengan mutu pendidikan yang baik, dapat menghantarkan Samarinda menjadi Kota Peradaban yang lebih maju.

“Anak-anak yang kami banggakan, kejarlah cita-citamu, tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi nanti, jangan menodainya dengan hal-hal negatif, Teruslah raih prestasi selama hayat dikandung badan sehingga nama sekolah yang ditinggalkan selalu dikenal dikalangan dunia pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu ini pun mengutarakan pendidikan tidak hanya berlajan di dalam sebuah kelas maupun sekolah, banyak faktor yang menjadi peran, tidak hanya guru, tetapi ada pula orang tua serta lingkungan masyarakat. Sehingga, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan derajat diri kita dan keluarga kita adalah dengan memperdalam pengetahuan melalui pendidikan.

“Semakin tinggi pendidikan, semakin besar pula kesempatan untuk bisa berbuat yang terbaik bagi diri sendiri dan keluarga. Ayo kita terus tinggkatkan pendidikan sebagai sumber pengetahuan dan untuk menjadi manusia lebih baik,” demikiannya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan