Kaltimpedia
Beranda DPRD Kaltim Masyarakat Digaet untuk Membangun Kebangsaan Melalui Sosialisasi Toleransi

Masyarakat Digaet untuk Membangun Kebangsaan Melalui Sosialisasi Toleransi

Kaltimpedia.com, Samboja Barat – Dalam upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan ke-2 di Samboja Barat yang bertujuan untuk memupuk sikap saling toleran di tengah-tengah masyarakat pada (3/3/2024).

Bersama pemerintah daerah DPRD Kaltim mulai menggelar serangkaian kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dengan fokus pada pentingnya toleransi dalam membangun masyarakat yang berkeadilan dan damai. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya saling menghargai perbedaan antarindividu.

Menyikapi semakin kompleksnya dinamika sosial yang diwarnai oleh perbedaan agama, suku, dan budaya, sosialisasi ini dianggap sebagai langkah penting untuk mengatasi potensi konflik dan menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua warga negara.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, menyatakan, “Sosialisasi wawasan kebangsaan ini tidak hanya berfokus pada peningkatan pemahaman akan sejarah dan nilai-nilai Pancasila, tetapi juga menekankan pentingnya sikap toleransi dalam menjaga keutuhan bangsa.” ungkapnya.

Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya juga turut berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan toleransi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun budaya saling menghormati antarindividu.

“Kita percaya, dengan memperkuat rasa toleransi, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih damai, adil, dan sejahtera,”lanjutnya.

Di tengah tantangan yang kompleks, upaya untuk memperkokoh kebangsaan melalui pemahaman dan praktik toleransi menjadi sebuah komitmen yang mendesak bagi seluruh elemen masyarakat.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan