Kaltimpedia
Beranda Samarinda Upaya Percantik Tata Kota, Pemkot Samarinda Terima Desain Rehabilitasi Taman

Upaya Percantik Tata Kota, Pemkot Samarinda Terima Desain Rehabilitasi Taman

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, telah menerima penyampaian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda terkait sejumlah desain rehabilitasi taman yang tersebar di beberapa wilayah Kota Tepian.

PUPR Samarinda menyampaikan desain rehab taman tersebut dalam kegiatan Presentasi Perencanaan Rehab Taman Tersebar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di Ruang Rapat Wali Kota Samarinda, pada Selasa, (19/3/2024).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyampaikan Pemkot melalui DPUPR Samarinda saat ini terus melakukan penataan infrastruktur demi mempercantik tata estetik kota. Salah satunya dengan merehabilitasi sejumlah taman yang tersebar di beberapa wilayah Kota Pesut Mahakam itu.

“Desain taman yang dikonfirmasi dalam rapat tadi meliputi Taman yang berada di Simpang Rumah Sakit Haji Darjad tepatnya di Jalan Dahlia, Taman di kawasan Jalan Kebaktian, serta Taman Samarendah, di Jalan Bhayangkara,” sebutnya.

Selain itu, Andi Harun menyampaikan, bahwa masih terdapat sejumlah kendala yang dihadapi oleh PUPR Samarinda dalam proses desain rehabilitasi taman-taman tersebut.

“Seperti keberadaan tiang listrik di dalam Taman Simpang Darjad yang secara teknis telah mengganggu estetika desain. Jadi saya memberikan beberapa masukan untuk direncanakan ulang dan disempurnakan,” tuturnya.

Kemudian diakhir, Andi Harun mengungkapkan bahwa PUPR Samarinda akan kembali memaparkan desain yang telah disempurnakan kepada Pemkot Samarinda dalam waktu dekat.

“Masukan yang kami sampaikan untuk direncanakan ulang untuk disempurnakan desainnya minggu depan mereka paparkan lagi,” pungkas orang nomor satu di Samarinda itu. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan