Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Sani Soroti Indek Pembangunan Manusia di Samarinda

Sani Soroti Indek Pembangunan Manusia di Samarinda

Kaltimpedia.com, Samarinda – Dr. Sani Bin Husain, S.Si.M.Pd, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, menyampaikan bahwa persebaran penduduk di Samarinda tidak merata karena pembangunan infrastruktur belum merata.

Untuk mengarahkan persebaran penduduk ke arah yang lebih merata, Sani menyarankan Pemerintah Kota Samarinda untuk mengambil empat langkah strategis.

Pertama, pembangunan infrastruktur ekonomi di kecamatan yang penduduknya masih sedikit.

Kedua, peningkatan kualitas pendidikan dan akses pendidikan yang merata hingga ke kecamatan di pinggiran kota.

Ketiga, pembentukan pusat-pusat pelayanan publik seperti puskesmas, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya di kecamatan yang masih kekurangan fasilitas tersebut.

Keempat, perbaikan infrastruktur jalan di kecamatan-kecamatan di pinggiran untuk mempermudah konektivitas penduduk antar kecamatan dan ke pusat kota.

Sani menegaskan bahwa langkah-langkah konkret perlu segera diambil oleh Pemerintah untuk mengatasi kesenjangan pembangunan antar kecamatan. Dia juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pemerataan persebaran penduduk dengan berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Dengan kerjasama semua pihak, setiap kecamatan di Samarinda dapat maju bersama-sama tanpa ada yang tertinggal atau merasa terpinggirkan dalam proses pembangunan,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan