Kaltimpedia
Beranda Samarinda Samarinda Tunjukkan Mampu Jadi Tuan Rumah Di Turnamen Golf Berskala Nasional

Samarinda Tunjukkan Mampu Jadi Tuan Rumah Di Turnamen Golf Berskala Nasional

Kaltimpedia.com, Samarinda – Suasana gegap gempita yang mewarnai pertandingan Samarinda Golf Open Turnamen Farewell Kajati Kalimantan Timur 2024 resmi berakhir pada Minggu (25/02/2024).

Turnamen yang terlaksana di Bukit Tanah Merah Golf ini, juga menjadi ajang silaturahmi dan adu ketangkasan bagi para pecinta golf dari berbagai daerah, yang meninggalkan keceriaan dan semangat di kalangan pegolf dan para tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Hari Setiyono. Kehadiran mereka menambah semarak dan kemeriahan acara.

Bagi Andi Harun, turnamen ini bukan sekadar ajang adu ketangkasan, tetapi juga momen penting untuk menjalin silaturahmi dan membangun kerjasama.

“Pembangunan kota tidak bisa hanya tertumpu pada APBD semata, tapi juga dibutuhkan kemitraan dengan dunia usaha atau swasta. Turnamen ini menjadi kesempatan untuk mengajak teman-teman pengusaha untuk bersama- sama membangun kota,” katanya.

la berharap turnamen ini dapat menjadi agenda tetap pada hari jadi Kota Samarinda, dan menjadi wadah bagi para pegolf untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

“Bisa kita saksikan sama-sama para pegolf dengan penuh semangat mengayunkan stik mereka, berusaha menaklukkan setiap rintangan di lapangan hijau. Teriakan sorak sorai dan tepuk tangan menggema di udara saat para pegolf berhasil memasukkan bola ke dalam lubang,” ujar Andi Harun.

Turnamen ini juga menjadi momen perpisahan bagi Kajati Kaltim Hari Setiyono yang mendapat tugas baru di Kejaksaan Agung Jakarta.

Dalam sambutannya, Hari Setiyono menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerjasama semua pihak selama ia bertugas di Kaltim.

“Saya harap turnamen ini dapat terus berlanjut dan menjadi tradisi di Samarinda,” kata Hari Setiyono.

“Semoga golf di Kaltim semakin berkembang dan melahirkan pegolf-pegolf handal yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional,” sambung dia.

Perlu diketahui, turnamen ini diikuti oleh pegolf dari berbagai daerah di luar Kaltim, seperti Kaltara, Kalsel, Sulawesi Selatan, Jakarta, Jawa Timur dan Sulawesi. Antusiasme para pegolf sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya waiting list yang ingin mendaftar.

Meskipun demikian, turnamen ini tetap berjalan dengan lancar dan sukses. Para pegolf menunjukkan performa terbaik mereka dan memperebutkan berbagai hadiah menarik, termasuk 9 sepeda motor, satu springbed, dan barang elektronik lainnya.

Suksesnya turnamen ini menjadi bukti bahwa Samarinda mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi acara-acara golf berskala nasional. Diharapkan turnamen ini dapat menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan acara serupa di masa depan, dan semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga golf. (Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan