Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Gali Potensi Kegiatan Pemuda, Kades Jantur Bawa Karang Taruna Studi di Kelurahan Maluhu

Gali Potensi Kegiatan Pemuda, Kades Jantur Bawa Karang Taruna Studi di Kelurahan Maluhu

Suasana diskusi dan berbagi informasi program karang taruna Maluhu dan Desa Jantur.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemuda-pemudi memiliki peran penting dalam membangun daerah. Pentingnya peranan tersebut, Pemerintah Desa Jantur terus mendorong pemuda yang tergabung dalam karang taruna untuk membuat berbagai kegiatan.

Desa yang berada di Kecamatan Muara Muntai pun membawa belasan pemuda melakukan studi tiru kegiatan yang selama ini telah dijalankan Karang Taruna Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (4/5/2024).

Kepala Desa Jantur Abdul Aziz mengatakan, program-program yang dicanangkan dan dijalankan Karang Taruna sudah sangat baik. Kerjasama antar pemuda-pemudi pun cukup kompak, dalam mengali dan memanfaatkan potensi tersebut.

“Kami disini ingin belajar dulu keberhasilan Kelurahan Maluhu, kami lihat dari awal sangat luar biasa,” ucapnya.

Kunjungan selama dua hari itu, karang Taruna Maluhu berbagi informasi. Mulai dari program kerja, pengelolaan media sosial dalam menyebarkan informasi kegiatan kepada masyarakat, hingga kedekatan karang taruna dengan pemerintah kelurahan.

Selain itu, para pengurus Karang Taruna Maluhu yang memiliki profesi diberbagai bidang juga menyampaikan materi diskusi. Diantaranya menangkap peluang usaha, pemanfaatan lahan perkarangan rumah untuk pertanian, dan pembuatan konten kreator.

Kades Jantur berharap, ilmu-ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dan diimplementasikan forum pemuda karang taruna Jantur. Serta bisa mengali potensi desa yang ada dengan maksimal.

“Harapannya ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di desa kami,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan