Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Budidaya Manggot dan 10 Program PKK Dijalankan, Lurah Maluhu Optimis Menang Lomba Dasawisma Kabupaten

Budidaya Manggot dan 10 Program PKK Dijalankan, Lurah Maluhu Optimis Menang Lomba Dasawisma Kabupaten

Suasana verifikasi lapangan di Dasawisma Kusumawadhani Maluhu.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Kelurahan Maluhu menjadi perwakilan Kecamatan Tenggarong pada lomba Dasawisma tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara. Sebelumnya, Dasawisma Kusumawardhani yang terletak di RT 04 ini bersaing dengan kelurahan dan desa lainnya untuk menjadi yang terbaik di kecamatan.

Terpilihnya Kelurahan Maluhu tak terlepas dari 10 program PKK telah diaplikasikan oleh Dasawisma Kusumawardhani. Mulai dari pengajian, kebersihan, pemanfaatan lahan perkarangan rumah, hingga posyandu.

Pemanfaatan lahan perkarangan rumah warga sudah dilakukan sejak lama. Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan ditanam dihalaman rumah. Selain itu juga ada yang dikemas secara modern dengan metode hidroponik.

“Alhamdulillah Dasawisma kami terpilih, karena sudah aktif diberbagai hal, dan administrasinya kita sudah layak untuk diajukan lomba Dasawisma tingkat kabupaten,” ucap Joko.

Pada Minggu (5/5/2024) kemarin, tim Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (PKK) Kukar telah menurunkan tim untuk melakukan penilaian verifikasi lapangan.

Joko optimis, Maluhu akan memenangkan lomba tersebut. Lantaran banyak inovasi yang dilakukan. Salah satunya pemanfaatan sampah organik dengan membudidayakan Manggot sebagai bahan pakan hewan ternak.

“InsyaAllah, dengan program dan inovasi yang dibuat, kami yakin dan optimis bisa menang lomba Dasawisma kabupaten,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan