Ada Hal Menarik Saat Reses Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK di Tanjung Redep

0 463

Tanjung Redep – Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK. Makmur memulai kegiatan Reses Masa Persidangan I Tahun 2021, Jumat (19/2/2021) di Kabupaten Berau. Kali ini Makmur menyapa dan menyerap aspirasi warga di Jalan Mawar, Kelurahan Gayam, Tanjung Redeb.

Dalam Resesnya Makmur membatasi jumlah peserta yang hadir, hanya sekitar 25 orang saja, hal ini memang masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Jadi undangan kita batasi. Sehingga reses tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Makmur.

Selain itu saat reses Makmur menyampaikan kepada warga atas dukungan pembangunan kabupaten Berau, terutama di bidang infrastruktur jalan, kemudian Makmur juga mengaku kedepan akan fokus kepada pembangunan yang belum terjangkau oleh pemerintah kabupaten.

“InsyAllah kami akan berikan perhatian dan memperjuangkan masalah-masalah pembangunan di Kabupaten Berau ini. Terutama yang belum terjangkau pemerintah daerah,” jelas Makmur.

Hal yang memang paling menonjol perlu untuk diperhatikan di Kabupaten Berau adalah infrastrukturnya. Seperti jalan. Selain itu pemenuhan kebutuhan air dan listrik. Dan paling utama, pemenuhan sarana dan prasarana khususnya pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Bukan hanya itu. Jika suatu wilayah, desa atau kampung ada potensinya, tentu harus dikembangkan. Misalnya peternakan, perkebunan, pertanian, dan kelautan. Itu harus didukung pengembangannya,” jelasnya.

Diakui Makmur, pembangunan kebutuhan infrastruktur itu penting. Paling tidak masyarakat yang ada di wilayah jauh seperti di pesisir bisa beraktivitas untuk berbuat sesuatu. Di mana ada potensi yang bisa dikembangkan, seperti menjual kelapa, menjual ikan dan lainnya.

“Jadi kalau infrastrukturnya lumpuh, untuk berkembang juga akan sulit,” Tutup Makmur. (fa)

Leave a comment