Andi Harun Lepas Tim Piala Soeratin dan Piala Pertiwi

0 1,710

Kaltimpedia.com — Wali Kota Samarinda melepas putra-putri terbaik untuk berlaga di ajang sepak bola Piala Soeratin U-13 dan U-15 ke Jakarta. Selain itu, juga dikirimkan tim sepak bola putri untuk berlaga di Piala Pertiwi yang akan dilaksanakan di Bandung. Kedua kejuaraan ini akan berlangsung pada 18 Maret 2022 di masing-masing tempat.

Wali Kota Samarinda Andi Harun berpesan agar setiap pemain dapat memiliki semangat tinggi dan memiliki cara pikir bagaimana menjadi juara dan meraih kemenangan. Dengan demikian cara berpikir seperti itu dapat mengeluarkan energi dan semangat yang lebih baik untuk menjadi juara.

“Kalian yang berangkat ini merupakan putra dan putri terbaik dari Kota Samarinda. Jadi berangkat harus dengan percaya diri yang tinggi, karena kita punya skill, dan jangan lupa untuk selalu berdoa,” pesan Wali Kota.

Pemkot Samarinda, kata  Andi Harun, tidak menutup mata dalam memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang berlaga dalam kompetisi nasional untuk membawa nama harum daerah. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, ia menginstruksikan kepada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Samarinda agar bisa memberikan dukungan  dalam mendukung atlet-atlet tadi sebelum bertolak ke Jakarta.

Wali Kota Andi Harun juga tidak lupa  mengucapkan terima kasih kepada para pengelola klub dan pelatih sepak bola di Samarinda yang telah membina dan melatih pemain sejak usia dini. 

Andi Harun juga mengingatkan jika para pemain jangan berkecil hati dan rendah diri dengan pemain dari provinsi lain seperti Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera dan lainnya.  Para pemain, pesan Wali Kota harus terus bermain dengan penuh semangat, optimistis menang dengan menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

“Mereka punya dua kaki, kita juga punya. Mereka berlatih, kita juga berlatih. Maka tidak ada bedanya, sehingga rasa minder harus dibuang jauh-jauh. Tunjukkan kemampuan kita. Tapi jangan lupa berdoa juga harus kita lakukan,” seru Andi Harun.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)  Samarinda, Joha Fajal mengatakan, jumlah total pemain yang berangkat ke Jakarta dan Bandung sebanyak 89-an  orang. Mereka terdiri dari pemain, pelatih, dan official.

“Target kita adalah juara, baik untuk tim Piala Soeratin maupun Piala Pertiwi. Semoga target juara kita dapat tercapai. Yakinlah kita, karena kita berangkat harus membawa keyakinan bahwa kita harus menang,” harap Joha.(YUL)

Leave a comment