Anggarkan Rp 800 Perbaikan Jembatan Penghubung Desa Saliki -Salo Palai

0 2,641

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Setelah meninjau akses jalan yang akan dilakukan peningkatan infrastruktur di Desa Salo Cella, Kecamatan Muara Badak, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin mengunjungi kondisi jembatan penghubung dua desa yakni Desa Saliki dan Salo Palai pada Kamis,  (28/10/2021).

Dia mengatakan, jembatan ini merupakan akses vital penghubung antara dua desa.  Saat melihat langsung kondisinya memang memprihatinkan dan sudah tidak memungkinkan untuk dilalui. Bisa dikatakan jembatan tersebut putus, agar bisa dilalui kendaraan harus diperbaiki sementara dari kayu seadanya.

Bahkan saat melintas pun harus bergantian, karena hanya satu jalur yang bisa digunakan. Tahun ini,  ucap Rendi,  ada perbaikan karena masuk salah satu agenda prioritas di APBD Perubahan tahun 2021.

“Di APBD-P akan menurunkan anggaran sekitar Rp 800 juta untuk pembuatan jembatan tersebut,” ujarnya.

Tak sampai disitu, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan mengenai akses infrastruktur penghubung dua desa ini. Pasalnya,  masih ada jembatan yang kondisinya hampir sama buruknya dengan yang ditinjau. 

Selain itu, ada jalan sekitar 1,6 kilometer yang sudah diimpikan dua desa ini selama 10 tahun agar bisa mulus. Wabup Kukar sempat berdiskusi dengan Dinas Pekerjaan Umum terkait legalitas administrasi kepemilikan lahannya. 

“Mudah-mudahan kita punya anggaran di tahun depan agar kita bisa jadikan salah satu agenda prioritas kita. Agenda ini, saya katakan penting dan ini akan menjadi pembahasan kita,” tegas Rendi. (Dha/Adv)

Leave a comment