Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca Merespon Positif Pembangunan IKN di Kaltim

0 770

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terus didorong progres pembangunannya, setelah ditetapkannya beberapa Kabupaten di Kaltim sebagai IKN, banyak menuai tanggapan dari berbagai kalangan.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Markaca mengungkapkan dirinya menyambut positif dengan adanya pembangunan IKN di Kaltim, dengan pembangunan IKN dianggapa akan memberikan dapak luar biasa terhadap Kota di sekitar IKN.

“Yang jelas ini perubahan yang luar biasa untuk Kaltim, terutamanya kabupaten/kota yang menjadi penyangga,” pungkasnya pada Selasa (15/2/2022).

Melalui pembangunan IKN yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan NUSANTARA, Kaltim perlu menyiapkan diri dari segala hal, salah satunya adalah SDM, Sumber Daya Manusia (SDM) harus di persiapkan, Markaca menyebutkan agar SDM di Kaltim nantinya bisa bersaing dengan pendatang.

“Kalau dulu semua ada di Jakarta, sekarang akan berpindah di Kaltim, dari situ saja kita bisa berfikir bahwasanya peluang besar itu akan bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Selanjutnya pembangunan IKN di Kaltim tentu akan memberikan dampak secara besar di berbagai bidang, tak hanya itu, selama ini Kalimantan disebut sebagai paru-paru dunia, karena hutan dan lahan hijau masih sangat terjaga dengan baik.

Markaca menyebutkan, dengan pembangunan IKN diharapkan nantinya harus di kelola dengan baik, ikon serta hal-hal yang sudah melekat baik dengan Kaltim tidak boleh hilang dengan adanya IKN Nusantara.

“Itu lagi yang harus lebih diperhatikan lagi untuk kedepannya. Intinya saya menyambut baik, dan juga bakal ada perencanaan yang sedemikian rupa untuk tata ruang Kota Samarinda yang bakal jadi pusat peradaban,” tutupnya. (Fa) Adv

Leave a comment