Asisten I Setkab Kukar Hadiri Rakorda Baznas Kaltim

0 1,167

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Asisten I Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat menghadiri Harmonisasi Pengelolaan Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional Kalimantan Timur (Baznas Kaltim). Kegiatan dirangkai dengan rapat koordinasi pengelolaan zakat, bertempat di kantor Gubenur Kaltim pada Sabtu (8/10/2022).

Acara yang digelar merupakan tindaklanjut Rakornas pada bulan Agustus lalu. Salah satu tujuannya, untuk membangun sinergitas dan kolaborasi Baznas dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dengan pemangku kepentingan.

Asisten I Akhmad Taufik menyebutkan, pemerintah akan terus mendukung Baznas Kukar dalam menghimpun dan menyalurkan kepada pihak yang berhak. Kolaborasi dan sinergitas juga akan didukung penuh dalam mencapai target pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh dari Muzakki.

“Nantinya penyaluran akan dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran. Karena bagian upaya pengentasan kemiskinan,” kata Taufik.

Sementara Asisten I Setprov Kaltim Syahrudin menuturkan, kegiatan ini bagian penting dalam memberikan solusi permasalahan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Potensi zakat di Kaltim sangat tinggi, yakni mencapai Rp1,1 triliun.

“Potensi itu menjadi atensi bagi semua pengurus Baznas di Kaltim untuk dapat mengumpulkannya dengan baik, agar terpercaya dan tersalurkan tepat sasaran dan transparan,” tutupnya. (Dha/Adv)

Leave a comment