Bahas Raperda Hingga Tenaga Pakar Sekretariat DPRD Samarinda Terima Kunjungan Sekretariat DPRD Paser

0 1,534

Kaltimpedia.com, Samarinda – Sekretariat DPRD Samarinda menerima kunjungan studi orientasi dari Sekretariat DPRD Kabupaten Paser pada, Jum’at (03/06/2022).

Studi Orientasi merupakan proses untuk memperoleh informasi dan saling tukar fikiran antar lembaga, yang bertujuan untuk menemukan sesuatu hal baru antar lembaga, sehingga akan menambah wawasan.

Menjadi suatu kewajiban bagi setiap instansi untuk saling mengunjungi untuk bertukar fikiran, bahkan biasanya pertemuan antar lembaga sudah diatur dalam perjalan dinas.

Seperti halnya Sekretariat DPRD Samarinda Terima Kunjungan Sekretariat DPRD Paser yang diterima oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Herry Nurdy.

Dalam kunjungan tersebut banyak membahas terkait rancangan peraturan daerah (Raperda).

“Tentang mekanisme pengadaan dan pertanggungjawaban tenaga pakar insidentil dalam rangka penyusunan dan pembahasan Raperda oleh perancang peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Selain membahas terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) pertemuan yang berlangsung hangat tersebut juga membahas pokok fikiran terkait tenaga pakar yang ada di DPRD.

“Jadi teman-teman melakukan kunjungan itu untuk membahas terkait tenaga pakar di DPRD,” ujarnya.

Terakhir Hery juga mengucapkan terimakasih kepada Sekretariat DPRD Paser yang sudah berkunjung ke DPRD Samarinda.

“Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Sekretariat DPRD Paser yang sudah berkungkung jauh-jauh ke DPRD Samarinda,” tutup Hery. (Adv/fa)

Leave a comment