Banyak Bangunan Sekolah Yang Perlu Perhatian, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Minta Semua Pihak Berperan

0 691

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pemerataan pembangunan infrastruktur sekolah di Samarinda nampaknya mendapat perhatian khusus Komisi IV DPRD Samarinda.

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti mengungkapkan bahwa di Samarinda masih banyak sekolah-sekolah yang memerlukan perhatian, kerusakan infrastruktur sekolah akan menjadi penghambat kegiatan pembelajaran.

Tak hanya itu Sri Puji Astuti juga meminta agar Pemkot Samarinda melalui Dinas Pendidikan maupun instansi untuk menyelesaikan perbaikan sekolah yang memiliki kerusakan berat.

“Ini harus terus berlanjut apalagi masih ada beberapa sekolah yang menumpang terutama yang masih menumpang di lahan orang lain seperti SMPN 35 yang berada di lahan aset TNI. Maka ini akan kita dorong agar pemkot menyelesaikan ini agar sekolah ini bisa dibangun,” ungkapnya pada rabu (9/2/2022)

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pendidikan harus memiliki data terkait sekolah-sekolah yang menjadi prioritas pembangunan, agar pembangunan nantinya bisa merata.

“Dinas pendidikan itu harus punya daftar seperti toilet, paving, drainase dan lainnya, nanti prioritasnya yang mana tinggal menyesuaikan kemampuan APBD untuk menyelesaikan itu,” Pungkasnya.

Sri Puji Astuti Mngatakan Keterbatasan anggaran menjadi salah satu faktor perbaikan sekolah-sekolah tidak bisa dilakukan secara serempak, melainkan harus bertahap.

Akan tetapi dirinya mengungkapkan dirinya akan terus mendorong perbaikan sekolah yang rusak bersama Pemerintah Kota Samarinda.

“Kalau semuanya harus diselesaikan tahun ini sepertinya tidak mungkin, karena ada 823 sekolah dan rata-rata semuanya perlu rehab berat,” tutupnya. (Fa) Adv

Leave a comment