Bawakan Materi Literasi Digital, Faisal Tekankan Pentingnya Bijak Bermedia Sosial

0 1,544

Kaltimpedia.com, Samarinda – Muhammad Faisal Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim berbagi ilmu dengan ratusan anak muda di Kaltim, dalam agenda Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknomogi (IPTEK) Pemuda yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim.

Acara berlangsung di Hotel Selyca Mulia Samarinda, Kamis (2/6/2022). Dengan mengangkat tema “Melalui Pelatihan Literasi Digital Kita Tingkatkan Kompetensi Pemuda”.

Dalam Pelatihan tersebut, Faisal yang didaulat sebagai pematei, membawakan materi tentang ‘Kebijakan Bermedia Sosial Dalam Pemberdayaan Kreativitas Pemuda’.

Salah satu hal yang ditekankan Faisal, ialah Internet harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat dan membuat UMKM naik kelas.

“Perbanyak UMKM onboarding ke platform e-commerce, sehingga internet bisa memberi nilai tambah ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Faisal mengambil contoh anaknya sendiri yang dulunya bekerja disalah satu Bank namun sekarang memutuskan untuk berhenti dan berwirausaha dengan memanfaatkan internet.

“Anak saya itu dulunya bekerja di Bank dan akhirnya memutuskan usaha kuliner dengan memanfaatkan media sosial, sekarang usahanya sudah besar dan tidak mau lagi bekerja diBank,” tutur Faisal.

Diakhir materi Faisal berpesan kepada 130 peserta daring dan 30 peserta luring untuk selalu menyaring konten di media sosial sebelum menyebarkannya kembali.

“Cermat menggunakan media sosial, ingat Saring Sebelum Sharing,” pungkasnya. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment