Berkah Festival Kembang Janggut Penggiat Usaha Kecil Mengalami Pemasukan Yang Signifikan

0 2,183

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Wakil Bupati Kutai Kartanegara menghadiri puncak festival Kembang Janggut bertajuk UMKM 2022 pada, Rabu (13/7/2022) malam.

Kegiatan yang berlangsung sejak sejak 5 hingga 17 Juli 2022 menghadirkan berbagai artis lokal maupun Nasional untuk memeriahkan festival tersebut, salah satunya adalah Reza jebolan D’Academy yang turut meriahkan puncak acara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kutai Kartanegara menyebutkan bahwa pagelaran festival tersebut bertujuan untuk memulihkan perekonomian khususnya para pelaku usaha kecil menengah (UMKM).

“Festival ini bukan hanya untuk hiburan semata, melainkan upaya untuk memulihkan perekonomian kecil menengah setelah pasca pandemi,” ungkapnya.

Festival Kembang Janggut merupakan realisasi program dari Kukar Kaya Festival yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Insyaallah kedepan akan berlangsung 100 Festival di Kutai Kartanegara, hal ini sebagai realisasi program yang pernah kami janjikan waktu kampanye dulu,” Ujarnya.

Setelah sukses diberbagai Kecamatan seperti Kecamatan Sebulu, Tenggarong Seberang, Kembang Janggut, Kukar Kaya festival dalam waktu dekat akan di selenggarakan di beberapa kecamatan.

“Setelah ini Insyaallah akan dilaksanakan di Kecamatan Muara Muntai dan Kecamatan Samboja,” pungkas orang nomor dua di Kukar.

Setelah kegiatan festival usai Wakil Bupati Kukai Kartanegara menyempatkan mampir ke Stand-stand milik masyarakat di area festival.

“Alhamdulilah pak melalui acara ini penghasilan kami meningkat drastis, kami ucapkan terimakasih, mudah-mudahan ada event serupa di Kecamatan Kembang Janggut,” ujar salah satu pemilik stand.

Diketahui Kukar Kaya Festifal menggunakan anggaran APBD Kutai Kartanegara yang sudah di susun dalam RPJMD Kukar Tahun 2021-2026. (Fa)

Leave a comment