BPBD Kukar dan Satpol PP Kolaborasi Penegakan Perda Penanggulangan Bencana

0 963

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Saling kolaborasi penegakan peraturan daerah terkait urusan penanggulangan bencana di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) jalin kerjasama pada Kamis (6/10/2022).

Plt Kepala BPBD Kukar Edy Mardian mengatakan, Memorandum of Understanding (MoU) bentuk saling mendukung dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan.

“Jadi ini untuk saling mendukung satu sama lain di lapangan terhadap penanggulangan bencana,” kata Edy.

Ruang lingkup kerjasama seperti, pemberian penyuluhan tentang Gerakan Penegakan Peraturan antara Satpol PP dan BPBD Kukar. Kemudian pengamanan, penertiban dan penindakan pelanggaran Perda,dan pemberian informasi secara timbal balik.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani menuturkan, kerjasama ini sebagai bentuk saling mendukung dan menguatkan tugas dan fungsi. Bupati juga telah berpesan, jangan bekerja sendiri-sendiri tetapi harus berkolerasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Saling membackup kegiatan sehingga apa yang dikerjakan bisa berjalan dengan maskimal. Sebetulnya, sudah dilakukan sejak lama dan berjalan baik.

“Selama ini sudah berjalan dengan baik, perjanjian kerjasama ini resmi secara administrasinya,” kata Fida mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment