BPSDM Kaltim Selenggarakan Bimtek Penulisan Karya Tulis Ilmiah

0 1,704

Kaltimpedia.com, Bontang – Bimbingan Teknis Penyusunan Penulisan Karya Ilmiah dan Publikasi bagi Jabatan Fungsional Guru SMA/SMK/SLB wilayah Kota Bontang yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur melalui bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Fungsional, bertempat di Hotel Bintang Sintuk, Rabu (9/2/2022).

Menurut kepala BPSDM Prov.Kaltim Nina Dewi saat sambutan mengatakan Kegiatan Bimtek Karya Ilmiah sangat penting bagi seorang guru guna meningkatkan profesionalisme.

“Tulisan Karya ilmiah dapat menjadi wahana komunikasi dan diseminasi seorang guru atau pihak-pihak terkait dengan dunia pendidikan” kata Nina Dewi.

Sebanyak 39 orang guru mengikuti kegiatan tersebut, bagi guru yang akan mengusulkan kenaikan pangkat dan jabatannya, harus memenuhi kriteria perolehan angka kredit, salah satunya dari karya tulis ilmiah yang makin menekankan pentingnya peningkatan profesionalisme seorang guru dengan mengikuti bimtek ini.

Kegiatan bimtek ini akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 11, dengan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kaltim. (kmf/adv/fb)

Leave a comment