Bupati Kukar : Peran Lembaga dan Tokoh Keagamaan Sangat Penting

0 1,827

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Konferensi Daerah ke-43 Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Mahakam Utara, Kukar di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong pada Kamis (11/11/2021).

Dia mengatakan gereja sebagai mitra pemerintah yang sangat berperan penting dalam mendukung suksesnya program pemerintah daerah.

Sebagaimana tema Konferensi Daerah GKII DMU ini, yakni “Gereja yang Bertumbuh, Bertambah dan Berdampak’ gereja memiliki peran signifikan dalam pembinaan umat agar bertumbuh dalam kehidupan spiritualitas yang baik.

“Saya mengapresiasi para pimpinan gereja, para pendeta, para pengurus jemaat yang telah menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan. Kerukunan dan keamanan yang telah terjaga selama ini terus kita tingkatkan, sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” kata Bupati Kukar

Menurut Edi, GKII harus dapat bersinergi dalam pembangunan manusia seutuhnya. Baik dari aspek spiritual, moral, sosial, maupun aspek-aspek lainnya. Pemkab Kukar akan terus memberikan perhatian dalam pembinaan keagamaan.

Pemkab Kukar merencanakan beberapa program baik di sektor pendidikan, pengembangan sektor pertanian, infrastruktur, serta program keagamaan. Program-program tersebut untuk mewujudkan masyarakat Kukar yang Sejahtera dan Berbahagia.

“Saya ucapkan terimakasih atas komitmen umat Kristen terkhusus kepada para pendeta, Badan Pengurus, dan jemaat GKII Daerah Mahakam Utara Kukar memberikan dukungan atas program-program pemerintah dan bersinergi bersama dalam membangun Kukar,” ungkapnya.

Sementara ketua Panitia Pendeta Mikha A Widiyanto menambahkan, Konferensi GKII kali ini diikuti para Dewan Pengurus Wilayah dan Daerah, Gembala dan Asisten Gembala, Pengurus Jemaat GKII Mahakam Utara Kukar dengan total 206 peserta.

Pembukaan acara itu ditandai dengan pemukulan gong dan pengalungan tanda peserta oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, didampingi Pdt Mikha. (Dha/Adv)

Leave a comment