Bupati Kukar Salurkan 50 Kambing ke Gapoktan Desa Cipari Makmur

0 1,768

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) kembali menyalurkan bantuan bibit hewan ternak bagi kelompok tani (Poktan). Kali ini, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Subur Makmur Desa Cipari Makmur Kecamatan Muara Kaman menerima bantuan 50 ekor kambing, yang diserahkan Bupati Kukar, Edi Damansyah, Minggu (9/6/2024).

Dipilihnya Desa Cipari Makmur sebagai penerima bantuan, tidak lain karena kawasan tersebut merupakan daerah percontohan pertanian terintegrasi. Dari program kolaborasi antara Pemerintah Kukar bersama Kodim 0906 KKR melalui program Karya Bhakti.

“Karena ini percontohan nanti kalo model ini berhasil di Desa Cipari Makmur dan desa sekitarnya, nanti akan kita kembangkan lagi di beberapa kawasan pertanian di desa-desa yang sudah kita tetapkan,” ucap Edi.

Ia berharap gapoktan penerima bantuan bisa memelihara kambing dengan baik, karena memelihara kambing berbeda dengan memelihara ternak lainnya, dibutuhkan penanganan ekstra.

“Karena ini percontohan lakukan super visi dan monitoring, serta pembinaan sehingga apa yang kita bantu kepada petani itu berhasil, bila tidak berhasil apa masalahnya, dari masalah itu kita perbaiki kedepannya,” tandasnya. (adv)

Leave a comment