Dialog Publika TVRI Kaltim Tentang Narkoba, Subandi Sampaikan Pesan Serius Untuk Warga Samarinda

0 1,531

Kaltimpedia.com, Samarinda – Dialog Publika TVRI Kalimantan Timur dengan tema “Waspada Peredaran Narkoba selama Ramadhan di Kota Samarinda” menghadirkan Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi sebagai narasumber pada, Selasa (12/04/2022).

Dalam dialog tersebut subandi banyak menyampaikan kewaspadaan masyarakat terhadap narkoba harus terus di tingkatkan, sebagai langkah pemberantasan dirinya juga menyampaikan apresiasi terhadap aparat penegak hukum dalam memberantas peredaran narkoba.

“Selalu ada capaian yang luar biasa. Namun jangan sampai yang belum tertangkap lebih banyak daripada yang sudah ditangkap saat ini. Jangan sampai seperti fenomena gunung es, justru yang belum ditangkap lebih banyak,” ungkapnya.

Ada 3 hal dalam fenomena terkait permasalahan narkoba, yakni, pencegahan, penyalahgunaan serta pemberantasan narkoba, Subandi menuturkan bahwa langkah yang baik untuk diambil masyarakat merupakan lagkah pencegahan.

Sebelum terjadinya penyalahgunaan perlu adanya campur tangan semua pihak baik orang tua, aparat, maupun masyarakat umum lainnya, pencegahan perlu dilakukan sejak dini sehingga edukasi tersebut akan tertanam dengan baik.

“Masyarakat Kota Samarinda harus disadarkan, lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah hingga tingkatkan RT. Pastikan seluruh warga Samarinda mengetahui bahaya narkoba.Kita harus pahamkan masyarakat bahwa narkoba adalah public enemy,” ujar Subandi.

Peredaran serta penyalahgunaan narkoba tentu akan mengancam keluarga serta orang di sekitar kita, subandi menyebutkan bahwa masyarakat harus paham terkait bahaya narkoba, jangan sampai mendekati apalagi mencoba, karena di khawatirkan jika sudah kecanduan akan menimbulkan masalah lainnya.

“Sudah. Ini sudah bagus tapi kurang massif. Artinya sosialisasi di tingkat RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama perlu ditingkatkan lagi. Kinerjanya sudah bagus namun harus ditingkatkan lagi. Yang paling penting masyarakat paham bahwa narkoba musuh bersama,” ujar Subandi.

Terakhir subandi juga mengajak masyarakat Samarinda harus bersama-sama memerangi narkoba demi keberlangsungan hidup yang sehat, dan melahirkan generasi muda yang tangguh tanpa narkoba. (Adv-Fa)

Leave a comment