Dinas Perkim Diminta Ciptakan Kota Layak Huni di Tenggarong

0 2,415

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Sekda Kukar) Sunggono menghadiri serah terima jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) pada Rabu (17/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sunggono mengucapkan selamat kepada Maman Setiawan yang belum lama ini dilantik oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. Sebagai Kepala Dinas Perkim Kukar yang baru setelah lolos dari Seleksi Terbuka JPTP Kukar 2021.

” Jabatan yang saat ini diberikan merupakan amanah yang berat, sehingga harus melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tugas berat untuk mengurangi kemiskinan dengan memperbaiki sanitasi dan menciptakan Kota Layak Huni di Kukar,” kata Sunggono.

Lebih lanjut, Pemkab Kukar tengah melakukan penataan birokrasi dan administrasi salah satunya adalah penyetaraan jabatan. Hal ini bertujuan untuk memeratakan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hingga tahun 2023 ucap Sunggono, Dinas Perkim mengemban tugas berat, bagaimana mengatasi masalah kemiskinan dengan memperbaiki sanitasi dan memastikan Kota Layak Huni khususnya di wilayah Tenggarong.

“Khususnya di sekitar wilayah Jembatan Bongkok hingga Teriti atau Bekotok Kelurahan Loa Ipuh bisa menjadi kawasan yang tertib dan menjadi destinasi yang baru,”  ungkapnya.

Maman kata Sekda, diharapkan bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Begitu pula semua ASN agar bisa bekerja sama menciptakan ruang kerja yang kondusif, sehingga bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari merapatkan barisan untuk menciptakan Kukar yang sejahtera, tetap terus berkoordinasi dan berkontribusi membangun Kutai kartanegara” harapnya. (Dha/Adv)

Leave a comment