Dinilai Merusak Alam, Minta Pemprov Kaltim Tegas tindak penambang Ilegal

0 1,769

Samarinda, Kaltimpedia.com – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Mimi Meriami BR Pane meminta Pemerintah Provinsi Kaltim tegas terhadap oknum tambang ilegal, karena dinilai akan berdampak ke lingkungan masyarakat.

“Saat ini kejadian pertambangan sangat merusak alam Kaltim, bisa dilihat bahwa ada saja alat berat tambang yang bekerja dipinggir jalan,” katanya, Kamis (13/10/2022).

Ia menilai kejadian tersebut tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Maka dari itu, kritikan ditujukan kepada pemerintah daerah agar ada tindakan yang segera dilakukan dalam mengatasi terjadinya pertambangan ilegal.

“Masalah pertambangan ada di pusat, tetapi pada saat terjadi bencana akibat pertambangan maka pemerintah harus hadir, cuman dimana dia?,” tegasnya.

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sangat perihatin dengan kerusakan alam yang berpotensi mengakibatkan banjir.

“Sekarang bisa dilihat banjir merata dan terjadi dimana-mana. Pemerintah harus hadir membantu dan melindungi masyarakat Kaltim,” pungkasnya. (Fa/adv/DPRDKaltim)

Leave a comment