Disdikbud Kukar Tinjauan Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Tenggarong

0 2,560

Kaltimpedia.com, Tenggarong –– Dengan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kutai Kartanegara (Kukar).  Pemerintah Kabupaten Kukar memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi khususnya sasaran pelajar.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Harjerin meninjau langsung kegiatan vaksin di SMPN 1 Tenggarong pada Selasa (26/10/2021). 

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1990, yang dilakukan di seluruh Kaltim termasuk Kukar.

Dalam kunjungannya, Harjerin mengatakan pelaksanaan kali ini sebanyak sekitar 500 dosis vaksin jenis sinovac. Tak hanya untuk siswa SMPN 1 saja tetapi juga untuk beberapa sekolah seperti MTS Negeri dan SMPN 3 Tenggarong.

“Terima kasih pak Dandim dan Kapolres yang telah memprakarsai kegiatan ini. Vaksinasi memang sangat penting untuk terus digalakkan sampai seluruh siswa mendapatkan,” ungkapnya.

Vaksinasi ucap Harjerin, dimaksudkan untuk mendukung dan komitmen bersama agar PTM yang sudah dilaksanakan berjalan dengan lancar, artinya tidak ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Oleh karenanya semua pihak bahu membahu, bagaimana terus melakukan vaksinasi bahkan memastikan pelajar di pelosok desa mendapatkan jatah vaksinasi. 

“Sejauh ini pelajar khususnya SMP yang sudah divaksin se-Kukar sekitar 40 persen. Ini semata-mata guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Secara terpisah, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama menuturkan kegiatan dengan sasaran pelajar dilatarbelakangi Akabri tahun 1990.  Polda Kaltim menyarankan hal ini untuk mempercepat dan meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Kalangan pelajar ini menjadi perhatian bersama setelah PTM terbatas digelar.

“Kami berkoordinasi dengan pemerintah dan berkolaborasi bersama Kodim dalam rangka target herd immunity 70 persen cepat tercapai,” tutupnya. (Dha/Adv)

Leave a comment