Diskominfo Kaltim Akan Gelar Rakor SPBE Tahun 2022

0 1,396

Kaltimpedia.com, Samarinda – Dalam rangka pembinaan, pengawasan, pengendalian dan evaluasi SPBE, maka sebagai salah satu tugas pokok dan fungsi Seksi Pengelolaan e-Government Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim akan menggelar Rapat Koordinasi SPBE yang dilaksanakan selama dua hari pada 24-25 Mei 2022 di Hotel Grand Jatra Balikpapan.

Hal ini juga komitmen Pemprov Kaltim dalam penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan dalam Pemerintahan terus dilakukan dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Bidang Aptika Normalina menjelaskan, Rakor SPBE merupakan salah satu agenda yang diselenggarakan oleh Dskominfo Kaltim. Selain itu, sebagai tindak lanjut hasil pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Penerapan SPBE pada tanggal 12 – 14 April 2022 oleh Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

“Pada tahun ini Rakor mengangkat tema, Melalui Revitalisasi Penerapan SPBE Kita Wujudkan Transformasi Pemerintahan Digital, Undangan sudah kami sebar dilaksanakan dengan 2 (dua) metode secara offline (langsung) dengan peserta terbatas tetap mematuhi protokol kesehatan dan virtual online atau daring yang mengundang 10 Kab/Kota di Kaltim,” jelasnya.

Normalina menyebutkan rencananya Rakor akan dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Dihadiri Badan Riset dan Inovasi Nasional, Badan Siber dan Sandi Negara serta Kementerian PAN-RB. Kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh narasumber salah satunya adalah INIXINDO.

”Diharapkan proses implementasi SPBE bisa berjalan lebih sinergis antar stakeholders untuk mewujudkan perubahan reformasi birokrasi menuju pemerintahan transparan, akuntabel demi meningkatnya kualitas pelayanan publik sesuai amanat peraturan presiden nomor 5 tahun 2018 tentang SPBE,” tandasnya. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment