Dorong Sektor Pertanian Kukar, Samsun Ingin Wujudkan Wisata Pertanian

0 1,153

Kaltimpedia.com, Samboja – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun melakukan penanaman padi bersama Bupati Kutai Kartanegara di Desa Bukit Raya pada Rabu (1/12/2022).

Desa Bukit Raya memiliki kurang lebih lahan pertanian produktif seluas 100 Hektar, dan dalam hal ini Samsun sebagai wakil rakyat Dapil Kukar ini memberikan dukungan penuh terhadap pertanian di Kutai Kartanegara Khususnya Desa Bukit Raya Samboja.

“Hari ini saya bersama pak Bupati Kukar melakukan penanaman padi secara simbolik untuk menyemangati para petani, dan saya sebagai wakil rakyat tentu mensuport penuh adanya kegiatan pertanian di daerah Samboja,” ungkap Samsun.

Melihat potensi pertanian yang tak hanya mengandalkan hasil padi, Samsun mengaku dirinya sepakat atas usulan masyarakat tentang wisata pertanian di Desa Bukit Raya.

“Ini menarik untuk warga-warga kita barangkali ada di kota belum pernah melihat alam, atau perlu refreshing melihat padi yang menguning, tentu ini menarik sekali untuk menjadi tempat wisata,” ungkapnya.

Kendati demikian destinasi wisata pertanian yang diusulkan masyarakat ini masih memiliki kendala terutama infrastruktur sebagai sarana pendukung wisata.

“Infrastruktur harus kita perbaiki, semangat rakyatnya harus kita bangkitkan dan kita jaga, makanya saya suport terus agar petani kita terus memproduksi,” tutup Samsun. (Fa)

Leave a comment