Dunia Usaha Diminta Berkontribusi Percepat Capaian Vaksinasi

0 1,156

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Sekda Kukar) Sunggono meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Bela Diri komplek GOR Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang pada Selasa (23/11/2021).

Kegiatan dilakukan oleh Yayasan Life After Mine dan PT Multi Harapan Utama melalui vaksin gotong royong, dengan target cakupan sekitar 1000 orang. Sunggono menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahan yang sudah berkontribusi dalam percepatan cakupan vaksinasi di Kukar.

Mudah-mudahan langkah yang dilaksanakan ini bisa menginspirasi perusahan yang belum berkontribusi agar bisa memberikan perhatian serupa. Bagaimana bisa mempercepat proses vaksinasi dan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kita berharap mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa mencapai herd immunity sampai 70 persen dari warga kukar yang vaksin dosis 1, minimalnya,” kata Sunggono.

Sekda berharap ini bukan kegiatan yang terakhir, pemerintah akan membantu jika apabila diperlukan seperti tenaga medis. Bupati Kukar juga berharap agar 4 pilar yakni pemerintah, TNI-Polri dan dunia usaha agar selalu berkolaborasi untuk mempercepat capaian herd immunity.

“Kami berharap kolaborasi 4 pilar, stakeholder yang ada bisa lebih mempercepat proses herd immunity,” katanya. (Dha/Adv)

Leave a comment