Edi Damansyah dan Rendi Solihin Rayakan Bulan Bung Karno Bersama Warga

0 1,379

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Tenggarong – Senin malam (1/7/2024) menjadi momen yang tak terlupakan bagi ribuan warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. Puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kukar berlangsung dengan kemeriahan luar biasa. Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi area acara yang diwarnai dengan berbagai hiburan rakyat dan pameran produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Acara dimeriahkan dengan penampilan grup musik dangdut koplo Adella yang sukses menghibur penonton dengan lagu-lagu enerjik dan penuh semangat. Teriakan kegembiraan dan tepuk tangan riuh mengiringi setiap penampilan, menciptakan suasana malam yang penuh keceriaan.

Edi Damansyah, Ketua DPC PDIP Kukar yang juga menjabat sebagai Bupati Kukar, tak ingin melewatkan kesempatan untuk berbaur dengan masyarakat. Bersama Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, yang juga Bendahara DPC PDIP Kukar, Edi berkeliling area UMKM, menyapa dan berbincang dengan para pelaku usaha. Kehadiran kedua pemimpin ini menjadi momen spesial bagi para pedagang yang merasa dihargai dan didukung oleh pemerintah setempat. Di antara deretan stand UMKM, Edi dan Rendi tak segan mencicipi tahu tek-tek dan bakso, menikmati makanan lokal yang dijajakan dengan penuh keramahan.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengingatkan pentingnya peringatan Bulan Bung Karno yang mencakup tiga peristiwa besar di bulan Juni: Hari Lahir Pancasila (1 Juni), Hari Lahir Bung Karno (6 Juni), dan Hari Wafat Bung Karno (21 Juni). “Kami laksanakan bulan bakti Bung Karno dengan tujuan agar generasi muda dan masyarakat pada umumnya dapat memahami sejarah serta perjuangan Bung Karno. Semoga kita semua mewarisi api perjuangannya,” ungkap Edi dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Edi menjelaskan rangkaian kegiatan bulan bakti Bung Karno yang meliputi berbagai acara seperti kurban pada Idul Adha, doa bersama, pembagian sembako, bakti sosial, sunatan massal, dan berbagai perlombaan. “Malam ini adalah puncaknya. Kami persembahkan hiburan rakyat untuk seluruh masyarakat Kukar,” tambahnya dengan senyum bangga.

Malam puncak ini bukan hanya sekadar selebrasi, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Kemeriahan tak hanya terlihat dari penampilan hiburan, tetapi juga dari wajah-wajah bahagia warga yang menikmati setiap momen. Dukungan kepada pelaku UMKM melalui acara ini memberikan harapan baru bagi mereka untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam perekonomian lokal.

Puncak peringatan Bulan Bung Karno di Kukar sukses menciptakan kenangan manis yang akan dikenang oleh masyarakat. Sebuah malam yang tidak hanya diramaikan oleh hiburan, tetapi juga penuh dengan pesan dan semangat perjuangan yang diwariskan oleh Bung Karno.

Leave a comment