EDI-RENDI Siap Maju Kembali di Pilkada Kukar 2024

0 1,980

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Di Kutai Kartanegara, suasana politik semakin hangat. DPP PDI Perjuangan baru saja mengeluarkan perintah agar semua daerah segera menyiapkan strategi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bupati Edi Damansyah, yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara pun menerima kabar ini dengan semangat.

Mengikuti instruksi dari pusat, Edi dan timnya langsung bergerak cepat. Mereka melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kerja-kerja politik yang telah dijalankan selama pemilu dan pileg pada 14 Februari lalu.

Dari data yang telah dikumpulkan di lapangan, DPC PDI Perjuangan Kutai Kartanegara bisa memahami sejauh mana persiapan telah dilakukan dan apa yang perlu diperbaiki menuju Pilkada 2024.

“Kita evaluasi dulu pelaksanaan pemilu dan pileg tanggal 14 Februari yang lalu, dari data-data yang ada di lapangan, kita mengetahui bagaimana persiapannya. Jadi intinya kita melakukan konsolidasi internal partai,” ujar dia di Grand Elty Singgasana Hotel, Tenggarong.

Tidak hanya melakukan evaluasi, struktur partai juga mengalami perombakan besar-besaran, mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting. Ini semua dilakukan agar mesin politik PDI Perjuangan di Kabupaten Kutai Kartanegara semakin, mantap siap dan solid menghadapi Pilkada 2024.

Sebagai petahana yang akan maju lagi bersama Rendi Solihin, Edi mengaku bahwa DPP PDI Perjuangan telah menugaskan mereka berdua untuk kembali bertarung di Pilkada Kutai Kartanegara.

“Banyak hal yang ditugaskan oleh DPP, kita diminta mengkonsolidasi dan berkomunikasi politik dengan partai-partai yang ada, agar dapat bekerja sama hingga berkoalisi pada Pilkada 2024,” jelasnya.

Edi Damansyah dan Rendi Solihin optimis menghadapi Pilkada tahun 2024. Keduanya yakin bahwa dukungan dari masyarakat masih kuat, seperti yang terlihat pada periode sebelumnya.

“Kita optimis maju di Pilkada 2024. Kan undang-undang dan aturannya jelas. Saya berterima kasih pada masyarakat sebagian besar masih memberi dukungan,” tuturnya dengan penuh keyakinan.

Menanggapi banyaknya calon rival yang siap bertarung, Edi Damansyah merasa hal itu sangat baik. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa demokrasi di Kutai Kartanegara semakin berkembang.

“Cuma saran saya secara objektif mari kita adu gagasan, adu konsep,” tegas Bupati Kutai Kartanegara itu mengajak semua pihak untuk bersaing secara sehat.

Dengan semangat tinggi dan persiapan yang matang, PDI Perjuangan Kutai Kartanegara siap menyongsong Pilkada 2024 dengan penuh optimisme dan keyakinan.

Leave a comment