Festival Mahakam 2022 Dihelat, Tarik Wisatawan Domestik Dan Liar Negeri

0 1,662

Kaltimpedia.com, Samarinda – Festival Mahakam (Fesma) 2022 resmi dibuka Wali Kota Samarinda Andi Harun, kali ini mengambil tema Indonesian Dance and Music Festival for The World, pembukaan berlokasi di Taman Bebaya Jalan Selamet Riyadi, Samarinda, Selasa (1/11/2022), malam.

Festival tahunan ini meriah dengan penampilan festival musik, fashion show dari duta pariwisata Samarinda serta penampilan tarian-tarian tradisional khas dari berbagai penjuru Nusantara. Fesma 2022 dihelat mulai 1-6 November 2022 mendatang.

Festival Mahakam, Andi menjelaskan merupakan event untuk mengenalkan kesenian serta kebudayaan Bumi Etam di nasional hingga internasional.

Memberi pesan kepada dunia, Samarinda mempunyai destinasi wisata berupa Sungai Mahakam yang tidak dimiliki oleh semua daerah.

Fesma 2022, Andi menjelaskan menjadikan Sungai Mahakam dan Tepian Samarinda menjadi gerbang utama serta cerminan Kota Samarinda yang dikenal oleh masyarakat luas.

Andi menambahkan, Sungai Mahakam sebagai teras Kota Samarinda sebagai destinasti wisata, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Keberagaman yang dimiliki Kaltim, melalui event ini diharapkan mampu menyinergikan seluruh penduduk Samarinda.

Fesma ini event pariwisata yang menenkankan Samarinda adalah kota penuh dengan pembangunan, kebhinekaan dari beragam sukur, agama, ras dan antar golongan. (adv/fa)

Leave a comment