Gapoktan Bina Makmur Tani Bhakti Terima 400 Alat Sprayer

0 52

Kaltimpedia.com, Loa Janan — Melalui program pembangunan pertanian berbasis kawasan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara menyerahkan bantuan peralatan pertanian sprayer elektrik di Desa Tani Bhakti Pada (18/12/2021).

Bantuan ini menggunakan anggaran pendapatan daerah (APBD) Kutai Kartanegara 400 unit sprayer dibagikan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bina Makmur sebagai bentuk keseriusan pemerintah Kukar dalam  memajukan sektor pertanian.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan 400 unit sprayer kepada kelompok tani di Desa Tani Bhakti, hal ini untuk membantu produktifitas petani kita,” ungkap Edi Damansyah.

Luasan lahan pertanian produktif di desa ini mencapai 10 Ha sehingga  menjadikan Desa Tani Bhakti memiliki potensi pertanian yang tinggi di Kukar, dan Kaltim pada umumnya.

“Potensi pertanian disini sangat tinggi, dengan lahan 10 Hektar di dalamnya terdapat berbagai macam hasil pertanian, sehingga kami harus ikut andil dalam memajukan pertanian di Desa Tani Bhakti,” tegas Edi.

Luasnya lahan pertanian diharapkan menjadikan kendala petani dalam merawat tanamannya menjadi terbantu dengan bantuan alat sprayer ini. Sehingga peralatan pertanian menjadi langkah penting untuk suksesnya pertanian.

“Saya berharap dengan permasalahan yang kompleks, mudah-mudahan sprayer elektrik yang kami bagikan bisa meringankan perawatan tanaman pertanian dan mudah – mudahan bisa bermanfaat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tani Bhakti Amin mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Kukar terhadap sektor pertanian tanaman pangan di Desa Tani Bhakti.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara atas bantuan peralatan pertaniannya, insyaallah bermanfaat bagi kami,” ucapnya. (Fa)

Leave a comment