Gelar RAKORNIS Kadis Sosial Kaltim Sebut Angka Kemiskinan di Kaltim Turun 6,72 persen Pada 2021

0 1,815

Kaltimpedia.com, Berau – Permasalahan kemiskinan memang sudah menajdai permasalahan sosial tingkat nasional, tingka kemiskinan kerap membuat permasalahan-permasalahan baru akan timbul.

Pengentasan kemiskinan tentu sudah di fikirkan matang-matang di berbagai daerah, tak terkecuali Kalimantan Timur, melalui Dinas Sosialnya Kaltim terus meluncurkan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Mengusung tema Sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota dalam rangka peningkatan pelayanan dasar bidang sosial Dinsos Kaltim menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Teknis (Rakornis) Forum SKPD Bidang Kesejahteraan Sosial Provinsi Kaltim Tahun 2022 pada, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan Rakornis tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kalimantan Timur HM Agus Hari Kesuma (AHK, dalam sambutannya dirinya mengungkapkan bahwa angka kemiskinan kaltim turun 6,72 persen pada September tahun 2021.

“Meskipun memiliki kecenderungan menurun, tingkat kemiskinan mulai mengalami kerentanan dalam penurunannya, secara absolut, jumlah penduduk miskin di Kaltim memiliki tren yang fluktuatif dalam perkembangannya,” ungkap Kadis Sosial Kaltim dikutip dari Dinsos Kaltim.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa ada kecendrungan angka penurunan yang berubah-ubah, hal tersebut dinilai dari berbagai faktor yang mempengaruhinya, salah satunya Covid-19 yang belum usai.

Terakhir dirinya juga mengungkapkan bahwa kedepan akan masih banyak PR yang harus diselesaikan seperti halnya pengentasan kemiskinan, dan dirinya menyebutkan bahwa kita semua perlu bersinegi untuk menghadapi IKN yang pembangunannya sedang berjalan.

“Sejak ditetapkannya Kaltim sebagai ibu kota negara Republik Indonesia, terdapat peluang dan tantangan lebih dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” tutupnya. (kmf/adv/fb)

Leave a comment