Grand Master Catur Indonesia, Irene Kharisma Angkat Bicara Soal GothamChess VS Dewa Kipas

0 628

Kaltimpedia.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu ramai dibicarakan kemenangan Dadang Subur (Dewa Kipas) melawan IM Levy Rozman (GothamChess) yang berakhir terblokirnya akun Dewa Kipas di platfrom Chess.com oleh para fans GothamChess.

kejadian ini bermula saat Dewa Kipas yang bernama asli Dadang Subur, mengalahkan Internasional Master Levy Rozman asal Amerika Serikat. Razoman (Gothamchess) menuding bahwa Dewa Kipas menggunakan Cheat.

kejadian ini berakhir kisruh dengan para Nitizen Tanah Air yang menyerbu akun media sosial milik Rozman.

Dadang (Dewa Kipas) membantah telah melakukan kecurangan saat mendapat kesempatan bersuara melalui Podcast Deddy Corbuzeir. hal ini lah yang membuat Grand Master Wanita Irene Kharisma bersuara.

Irene menilai Debby Corbuzeir hanya memberikan panggung untuk dadang, namun tidak memberikan gambaran jernih pada kasus tersebut. Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) mengungkap anomali pada permainan Dadang Subur alias Dewa Kipas, termasuk menjelaskan Algoritma kecurangan yang dipakai di Chess.com Jum’at (12/3/2021)

GM Irene ingin meluruskan situasi dalam kasus ini. tak mau banyak komentar, Salah satu Atlet kebangsaan Indonesia ini menyebut kasus Dewa Kipas Vs GothamChess mencoreng catur tanah air di kancah Internasional.

“Saya tidak mau komentar lagi, karena memang sudah selesai, tidak ada apa-apa lagi. Apa yang saya lakukan sekarang hanya meluruskan berita saja [apa yang dilakukan Dewa Kipas] bukan hanya mencoreng Percasi, tapi kami sebagai atlet catur,” kata Irene Kharisma seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (15/3).

Irene pun mengirimkan surat terbuka untuk Deddy Corbuzier dan telah di undang untuk membahas lebih lanjut tentang isu ini.

Surat Terbuka yang dikirim kan oleh GM Irene kepada Deddy Corbuzier melalui Twitter (Dok. Twitter/ @irene_Sukandar)
Leave a comment