Hari Pahlawan, Muhammad Samsun Minta Warga Kaltim Jadi Pahlawan Pembangunan

0 1,559

Samarinda, Kaltimpedia.com – Merespon peringatan hari pahlawan 10 November, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, menyerukan semangat perjuangan kepahlawanan kepada kaula muda di Benua Etam.

Politikus asal PDI-P itu mengajak seluruh masyarakat memaknai hari pahlawan sebagai momentum dalam mendukung program pembangunan. Yakni semata-mata demi mewujudkan tatanan masyarakat yang maju, adil dan makmur.

“Kami mengajak seluruh masyarakat menjadi pahlawan dalam pembangunan,” ucap Samsun, Kamis, 10 November 2022, dihubungi melalui saluran telepon.

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini, bangsa Indonesia sehingga menjadi negeri yang besar tentu mempunyai proses panjang dalam meraih kemerdekaannya. Tentu, kata dia, ada darah dan keringat yang ditumpahkan para pahlawan.

“Panjang sekali sejarahnya untuk mencapai kemerdekaan dan menjadi konsensus negara kesatuan RI. Ini yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama kalangan muda,” ujarnya.

Terpenting, lanjut Samsun, jika seluruh elemen masyarakat memahami sejarah perjuangan pahlawan bangsa, maka dipastikan tidak akan mudah terpengaruh dengan adanya paham radikalisme, khilafah, atau paham lainnya yang hendak mengubah ideologi bangsa dan negara.

“Jadi kita tinggal mengisi saja dengan berbagai kegiatan positif, kita tinggal mengikuti kemerdekaan itu dengan pembangunan yang lebih baik. Artinya kita juga punya kesempatan untuk menjadi pahlawan di bidang kita masing-masing dengan melakukan yang terbaik untuk bangsa ini,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment