HUT Desa Batuah ke-24 Bakal Gelar Pekan Raya dan Penghargaan “Batuah Award”

0 1,866

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemerintah Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan bakal melaksanakan Pekan Raya Batuah (PRB), dalam rangka memperingati hari jadi Desa Batuah ke-24. Kegiatan itu akan berlangsung selama lima hari, mulai 11 hingga 15 November 2023, di halaman kantor desa.

Momentum HUT kali ini, menampilkan konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pekan Raya Batuah tak hanya diisi dengan berbagai lomba dan hiburan. Tapi juga menampilkan UMKM setiap dusun dan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berpartisipasi membangun desa.

Penghargaan bertajuk “Batuah Award” ini, akan diberikan kepada pendiri, guru terbaik, tokoh agama, tokoh pemuda dan para pelaku usaha.

Kades Batuah, Abdul Rasyid mengatakan, event ini diharapkan akan mendongkrak pendapatan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM karena ada perputaran uang selama kegiatan berlangsung.

“Kami ingin agar uang yang didapatkan di Desa Batuah akan kembali ke desa, sehingga konsep kebangkitan ekonomi kerakyatan akan nyata dirasakan warga,” ujar Rasyid, belum lama ini.

Ia menjelaskan, nantinya setiap dusun diberi stand untuk menampilkan produk-produk UMKM yang selama ini mereka produksi. Kemudian menggelar berbagai lomba, mulai dari mewarnai tingkat TK/RA, tari tradisional tingkat SD/Mi, lomba habsy hingga fashion daur ulang.

Tak hanya itu, Pemdes juga akan hadirkan band lokal dari Samarinda agar bisa menghibur warga sekaligus menarik warga untuk datang ke lokasi acara.

“Lomba-lomba dan hiburan rakyat dipastikan akan menarik warga untuk datang. Apalagi selama ini, warga memang haus akan hiburan pasca pandemi melanda,” tandasnya. (adv)

Leave a comment