Ikuti Apel Operasi Ketupat Mahakam 2022, Agus: Wujudkan Mudik Aman dan Nyaman

0 17

Kaltimpedia.com, Balikpapan – Mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, Kadis Sosial Kaltim Agus Hari Kesuma hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Mahakam 2022 di Lapangan SPN Polda Kaltim, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Jumat 22 April 2022.

“Alhamdulillah apel gelar pasukan telah dilaksanakan. Ini menandakan dimulainya operasi kepolisian terpusat atau Ketupat Mahakam pada 2022. Program ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Polda Kaltim,” ucap Agus usai menghadiri Apel tersebut.

Menurutnya, Pemprov Kaltim mengapresiasi program yang digelar Polda Kaltim ini. Karena, program ini bertujuan untuk mendukung pengamanan dan kelancaran menjelang dan pasca libur mudik lebaran Idulfitri 1443 Hijriah atau 2022.

Artinya, dalam pelaksanaan program tersebut tentu Polda Kaltim tak bisa kerja sendiri, tetapi didukung seluruh perangkat sektor, termasuk Pemprov Kaltim maupun jajaran Kodam VI Mulawarman.

“Kita harapkan Operasi Ketupat Mahakam 2022 dapat berjalan sukses dan lancar. Termasuk, mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” jelasnya.

Selanjutnya, jajaran Polda Kaltim maupun TNI serta Pemprov Kaltim akan bersama-sama melaksanakan program tersebut. Adapun petugas yang melaksanakan akan dibagi berbagai titik, baik di Bandara, Pelabuhan dan Terminal. (Kmf/adv/Aji)

Leave a comment