Infrastruktur Jalan Jadi Keluhan Warga Karya Merdeka Samboja

0 823

Kaltimpedia.com, Kukar – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menggelar agenda reses atau kerap juga disebut sebagai penyerapan aspirasi anggota DPRD kepada konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Kali ini agenda reses dilakukan di Kelurahan Karya Merdeka Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Senin (4/7/2022). Warga pun terlihat antisipasi mengikuti kegiatan Reses ini, sejumlah keluhan dan aspirasi turut disampaikan.

Seperti yang disampaikan Zainuddin Warga Kelurahan Karya Merdeka, dirinya mengungkapkan bahwa persoalan utama masyarakat setempat, ialah akses jalan yang masih kurang memadai. Sehingga ia berharap melalui reses ini, ada anggaran yang disiapkan untuk melakukan pembangunan jalan.

“Kita keluhan utama itu soal jalannya ya, kalo bisa kami mohon dibantu soal pembangunan ini karena cukup menghambat aktivitas masyarakat. Apalagi kalo musim hujan, jalanan sulit sekali untuk dilalui,” ungkap Zainuddin.

Tak hanya menyampaikan aspirasi, Zainuddin pun turut menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, karena beberapa waktu lalu pembangunan sudah terealisasi di daerahnya.

“Saya mewakili warga karya merdeka mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak Samsun Dimana selama ini bapak Samsun sudah banyak memberikan kontribusi kepada daerah kami sehingga kami sudsh merasakan manfaatnya,” terangnya.

“Semoga ke depannya pak SAMSUN tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga apa-apa yang kami perlukan untuk pembangunan daerah dapat terwujud,” harapnya.

Ditemui seusai reses, Samsun pun berjanji akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat. Menurutnya itu menjadi kewajiban anggota DPRD untuk dapat menjawab keluhan di masyarakat.

“Tentunya kita akan mengupayakan semaksimal mungkin agar dapat memenuhi dan merespon permintaan-permintaan tersebut dan tentunya kami akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah baik kabupaten dan provinsi sesuai dengan kewenangannya untuk bisa membantu keinginan masyarakat,” jelasnya.

Ia pun membenarkan, bahwa infrastruktur masih menjadi persoalan utama bagi masyarakat. Khususnya jalan-jalan desa yang merupakan akses utama masyarakat untuk beraktivitas.

“Yang menjadi keluhan utama ialah infrastruktur seperti jalan-jalan desa. Banyak masyarakat yang mengeluhkan karena menganggu aktivitas masyarakat,” pungkasnya. (Aji/adv/KominfoKaltim )

Leave a comment