Jalan Penghubung Desa Harapan Tanjung Menuju Beloro Bakal Segera Diperbaiki

0 1,865

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Dalam waktu dekat, warga dua desa di Kecamatan Sebulu tak lagi susah payah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) akan segera melakukan peningkatan infrastruktur jalan dari Desa Tanjung Harapan menuju Desa Beloro.

Hal ini dipastikan Camat Sebulu, Edy Fahruddin. Ia mengatakan, jalan sepanjang kurang lebih lima kilometer itu menjadi akses pulang pergi anak sekolah dari Desa Tanjung Harapan ke Beloro. Bahkan jalan itu hanya jalan setapak dikarenakan rusak sehngga jarang dilalui masyarakat.

“Akses jalan ini harus segera diperbaiki, karena jika cuaca hujan anak-anak itu tidak bisa sekolah karena biayanya mahal jika menggunakan kapal ces,” kata Edy belum lama ini.

Ia menyebutkan jika akses jalan ini sudah batu, mudah-mudahan bisa di cor segera. Bila akses jalannya sudah diperbaiki maka akan tersambung bisa tembus ke daerah lain.

“Seperti Desa Sanggulan, Desa Teratak dan Desa Benua Puhun, ini juga sesuai keluhan warga agar jalan ini diperbaiki, dan saya segera tindaklanjuti,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Beloro, Muhamaad Muhtar, menambahkan, perbaikan jalan itu berada di kawasan RT 5, 6 dan RT 12 dan dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2023 ini.

Perbaikan jalan di tiga RT itu dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, dengan nilai anggaran sebesar Rp6,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Selain itu, ada juga anggaran yang digelontorkan melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) yang diplot di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) senilai Rp300 juta. (adv)

Leave a comment