Juara Umum 5 Kali Berturut-Turut, Kukar Jadi Jawara MTQ Kaltim

0 1,432

Kaltimpedia.com, Samarinda– Kabupaten Kutai Kartanegara Kembali keluar sebagai juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 43 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Kota Samarinda, Prestasi ini merupakan yang ke-5 kalinya didapat oleh Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hal ini dipastikan setelah pengumuman pemenang dibacakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kaltim, pada saat penutupan MTQ di GOR Segiri Samarinda, Sabtu (28/5/2022).

Sesaat setelah pengumuman, Bupati Kab Kutai Kartanegara Edi Damansyah langsung menuju tenda Kontingen Kukar untuk memberikan apresiasi kepada para kafilah yang mewakili Kutai Kartanegara.

Edi pun mengucapkan terima kasih kepada para kafilah atas perjuangan mereka baik pada saat hari pelaksanaan maupun pada saat masa karantina pelatihan.

“Ini merupakan kemenangan ke 5 kali Kab. Kukar, terima kasih kepada jajaran LPTQ Kukar. Ini adalah buah hasil dari tekun latihan para kafilah, karena dengan kemenangan ini adalah wujud nyata pengembangan MTQ di Kukar sangat baik”, terang Edi.

Ditambahkan Edi, Target selanjutnya ialah menyukseskan program gerakan Etam Mengaji dengan tujuan mengentaskan buta aksra baca Alquran.

Penyerahan piala MTQ pun dilakukan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Bupati Kukar Edi Damanyah, sekaligus menjadi tanda berakhirnya gelaran MTQ Ke 43 tingkat Provinsi Kaltim di Kota Samarinda tahun 2022.

Untuk gelaran MTQ mendatang, Kota Balikpapan terpilih untuk menjadi tuan rumah MTQ ke 44 tingkat Provinsi Kaltim pada tahub 2023 nanti. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment