Kelurahan Loa Tebu Programkan Berbagai Pembinaan dan Pelatihan bagi Masyarakat

0 2,614

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemerintah Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong menaruh perhatian besar bagi pemberdayaan masyarakat di wilayahnya. Hal tersebut sebagai upaya Kelurahan Loa Tebu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian warganya.

Pada tahun 2023 ini saja, Kelurahan Loa Tebu tak hanya berfokus pada program peningkatan infrastruktur, namun juga mencantumkan program pembinaan dan pelatihan. Diantaranya pembinaan terhadap kelompok pembudidaya ikan mas, nila hingg patin.

“Kami juga bekerjasama dengan Disnakertrans Kukar untuk pelatihan perbengkelan bagi para pemuda,” kata Lurah Loa Tebu, Rahimudin, Minggu (19/11/2023).

Tak hanya itu, Kelurahan Loa Tebu juga memberikan pelatihan untuk ibu-ibu yang ingin mengembangkan keterampilannya. Seperti pelatihan menjahit, tata boga, hingga tata rias.

Rahimudin berharap dengan dilaksanakan berbagai pelatihan bertujuan agar masyarakat mampu mengembangkan diri dengan keahliannya masing-masing

“Jadi tidak hanya bergantung ke pemerintah karena sudah dibekali, mereka bisa mengembangkan diri untuk mencari peluang-peluang kerja,” tandasnya. (adv)

Leave a comment