Ketua DPRD dan Plh Bupati Kukar Sepakat, Pelantikan Edi Rendi Bisa Serentak dengan Daerah Lain

0 1,096

TENGGARONG, DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Sidang Paripuna Ke-7 dengan agenda pengumuman hasil penetapan Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih, Senin (22/2/2021) pagi.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, di dampingi Wakil Ketua I Alif Turiadi, Wakil Ketua II Didik Agung Eko Wahono, Wakil Ketua III Siswo Cahyono dan anggota DPRD Kukar lainnya, juga dihadiri Plh Bupati Kukar Sunggono, Wakapolres Kukar, perwakilan Dandim 0906/TGR, Kejari Kukar, PN Tenggarong, Ketua KPU Kukar dan Ketua Bawaslu Kukar.

“Maka pimpinan DPRD Kukar mengumumkan Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih hasil Pilkada Kukar 2020, selanjutnya DPRD Kukar akan mengusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Kaltim untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih, ” kata Rasid saat mempimpin rapat paripurna.

Usai memimpin paripurna, kepada awak media Rasid berharap, pengusulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih ke Kemendagri berjalan lancar sehingga dapat dilantik bersamaan dengan kepala daerah lainnya di Kaltim sesuai jadwal yakni 26 Februari 2021 mendatang.

“Semoga proses ini juga bisa cepat ditindaklanjuti Gubernur untuk disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri, sehingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar bisa bersamaan dengan Kabupaten Kota lain yang ada di Kalimantan Timur,” harap Politisi Golkar ini.

Hal senada juga disampaikan, Plh Bupati Kukar, Sunggono yang juga berharap proses menuju pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih nanti bisa berjalan lancar sesuai jadwal dan dapat bersama-sama pelantikannya dengan kepala daerah lainnya di Kaltim.

“Ya mudah-mudahan beliau (Edi, rendi) bisa dilantik bersamaan dengan Bupati Wakil Bupati Walikota dan Wakil Walikota lain yang terpilih pada tanggal 26 Februari nanti, harapan kita secepatnya lah,” tegas Sunggono. (fa)

Dikutip: Humas Protokol Kukar

Leave a comment