Komisi III DPRD Kaltim Gelar Hearing dengan Dinas PUPR-Pera Kaltim, Bahas Renovasi Gedung B

0 2,170

Samarinda, Kaltimpedia.com – Komisi III DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat (RPD) bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Kaltim, Selasa, 20 September 2022.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang mengatakan, rapat tersebut membahas pengerjaan renovasi total Gedung B di Kantor DPRD Kaltim. Pihaknya mengharapkan gedung wakil rakyat di Karang Paci, sebutan kantor DPRD Kaltm itu sudah dapat difungsikan kembali pada Desember mendatang.

“Kita minta penjelasan dari Sekretariat dengan kontraktor langsung terkait penyelesaian renovasi gedung B. Masih ada sisa 77 hari, dari pihak kontraktor bisa berkomitmen. Jadi disesuaikan, Oktober yang harusnya bisa November. Intinya, Oktober mereka janjikan renovasi selesai,” jelas Veridiana kepada awak media.

Politis asal PDI-P itu melanjutkan, kendala keterlambatan renovasi Gedung B DPRD Kaltim adalah penyediaan barang inden, terutama pendingin ruangan atau alternating current (AC).

“Tapi kita mencoba meminta agar mereka supaya lebih awal menyelesaikan AC. (Gedung, Red) itu kan sudah 2 tahun, makanya kami Komisi III mendesak supaya Cipta Karya dan pihak ketiga menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu,” pinta Verdiana.

Mengenai pagu anggaran yang dikucurkan untuk proyek renovasi gedung B DPRD Kaltim, Veridiana membeberkan total anggaran yang digunakan sebesar Rp 27 miliar.

“Tahap II ini kan Rp 13 miliar, jadi total semua Rp 27 miliar itu mulai dari perencanaan dan sebagainya. Seharusnya lancar saja, tidak ada masalah karena anggaran sudah diketok 2021,” ungkapnya.

Sementara mengenai tindaklanjut rapat, Komisi III disebutkan Veridiana telah membuat notulen rapat untuk mengagendakan kembali RDP bersama Dinas PUPR-PERA Kaltim pada Oktober mendatang.

“Oktober kita panggil lagi rapat. Jika terjadi sesuatu hal di luar dugaan, di situ kita akan tahu masalahnya. Tapi prediksi mereka masih tetap normal,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment