Komisi III DPRD Samarinda Minta Dishub Perbanyak LPJU

0 1,700

Kaltimpedia.com, Samarinda – Komisi III DPRD Samarinda menyoroti minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kota Tepian. Padahal LPJU jadi salah satu potensi yang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Komisi III DPRD Samarinda Anhar, ia pun mendorong Dinas Perhubungan (Dishub) dalam perencanaan kegiatan di tahun 2023 mendatang, dapat menganggarkan pembangunan LPJU.

“Kita mendorong Dishub untuk melakukan inovasi dan terobosan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pengguna jalan,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu, (5/11/2022).

Ia menegaskan progres tersebut dituangkan pada 2023 mendatang. Apapun caranya Komisi III DPRD Samarinda akan memperjuangkan kebutuhan masyarakat, khususnya infrastruktur.

“Masih banyak sekali jalan yang belum memiliki penerangan jalan seperti Jalan Sentosa dan Jalan P.M Noor. Padahal jalan itu bagian dari pusat kota tetapi masih gelap,” tanya Anhar.

Dalam waktu dekat, Komisi III DPRD Samarinda akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dishub dan membahas perencanaan LPJU dari segi anggaran.

“Langkah yang diambil bentuk kepedulian dan kenyamanan masyarakat khususnya pengendara di malam hari. Jadi segera mungkin akan RDP dengan Dishub,” pungkasnya. (fa/adv/dprdsamarinda)

Leave a comment