KONI Kukar Target Juara Tiga Besar di Porprov Kaltim 2022

0 1,356

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur bakal di gelar di Kabupaten Berau pada 2022 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara  pun menargetkan juara tiga besar pada ajang tersebut.

“Kalau tidak ada halangan KONI Kukar akan membuat kejutan, tapi setidaknya kita di tiga besar dulu,” kata Ketua KONI Kukar Rahman belum lama ini.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk menyambut Porprov. Rahman berharap, atlet-atlet setiap Cabang Olahraga (Cabor) bisa terus fokus latihan.  Agar nantinya, Kukar bisa mendapatkan banyak nomor tanding yang dapat diikuti di Porprov 2022 kelak. Ini juga akan menentukan berapa jumlah medali yang bakal diperoleh oleh Kukar nantinya.

“Sebentar lagi kita mengikuti Porprov, pra kualifikasi Porprov, sehingga banyak nomor tanding yang bisa kita ikuti di Porprov 2022 di Berau,” ujarnya.

Dijelaskan Rahman, salah satu persiapannya berhubungan dengan anggaran, dan beberapa waktu lalu KONI Kukar telah menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama DPRD Kukar. Dalam kesempatan itu Rahman berterima kasih kunjungannya diterima baik oleh pihak legislatif.

“Alhamdulillah diterima baik oleh legislatif. Legislatif akan bantu memperjuangkan anggaran KONI untuk porprov tahun 2022 di Berau,” kata Rahman.

Dia  berharap, apa yang telah dibahas bersama DPRD Kukar bisa disepakati dan bisa terwujud. Sehingga olahraga di Kukar bisa lebih membanggakan dan menorehkan prestasi.

 “KONI sekali lagi terima kasih, mudahan ini apa yang disepakati di RDP itu bisa terwujud, sehingga olahraga di Kukar bisa lebih berprestasi,” ungkapnya. (Dha/Adv)

Leave a comment